Hero Posts

Kiat Dan Tips Ampuh Mengobati Cacar Air Pada Anak-Anak

Tips Cara Merawat,Mengobati Cacar Air pada orang dewasa,Anak-Anak Dengan Cepat Secara Alami / Ampuh
KiatZ.com-apakah ada obat cacar air untuk balita atau bayi ? tentu ada obatnya,oleh karena itu ibu tidak usah was-was akan penyakit itu,apa lagi dizaman modern ini,penyakit ringan akan sangat mudah ditemukan semua obat yang manjur.walau zaman dahulu penyakit ini termasuk yang menakutkan karena sekujur tubuh diserang oleh bintik-bintik gatal ditambah rasa panas,jadi sekarang tidak lagi takut akan cacar air tersebut.

Tahukan Cacar air adalah salah satu dan merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster dan semua orang akan mengalaminya,awal kemunculan cacar pada kulit dengan ditandai sebuah bercak kemerahan, hingga timbul lenting berisi cairan yang terasa gatal pada kulit.

Serangan cacar air pada anak ini memang memicu timbulnya rasa tidak nyaman berupa gatal hingga gerah, sehingga tak jarang anak terpicu untuk menggaruknya. Menurut salah seorang praktisi kesehatan, dikatakan bahwa menggaruk justru akan memperparah serangan cacar air. Apa saja kiat dan tips penanganannya?

Berikut inilah ada beberapa Resep / kiat dan tips bagaimana penanganan yang tepat mengobati dan mencegah cacar air dewasa,Anak-Anak Dengan Cepat Secara Alami / Ampuh :

1.Asupan suplemen
Untuk memperkuat sistem immun tubuh agar lebih tahan terhadap serangan virus, konsumsi asupan nutrisi yang banyak mengandung nutrisi makro dan mikro seperti protein serta vitamin dan mineral penting sebaiknya dikonsumsi dengan memperbanyak asupan sayur dan buah. Apabila anak sulit makan, pemberian suplemen buatan industri farmasi bisa dipertimbangkan.

2.Jagung muda
Penggunaan parutan jagung muda sebagai bedak dingin dan dibalurkan ke seluruh bagian tubuh atau pada bagian yang timbul bintik merah bisa dilakukan untuk mengatasi rasa gatal yang diakibatkan oleh timbulnya lenting berisi cairan pada permukaan kulit. Menggaruk lenting pada permukaan kulit bisa mengakibatkan lenting menjadi pecah dan menularkan atau menyebarkan virus ke bagian kulit yang lain atau bahkan menyebabkan bekas berlubang atau bopeng pada permukaan kulit.

3.Istirahat Yang Cukup
Sebagian besar penyakit yang disebabkan infeksi virus memang tidak bisa diobati dan bisa sembuh dengan sendirinya asalkan sistem kekebalan tubuh telah mengalami peningkatan. Pengobatan hanya dilakukan untuk mengurangi gejala yang menyertai atau mengiringi seperti demam dan sakit kepala. Lakukan istirahat yang cukup sesuai dengan ketentuan waktu istirahat atau tidur yang dianjurkan.

4.Hindari kontak
Hidari melakukan kontak secara langsung dengan anggota keluarga yang lain untuk menegah penyebaran atau penularan penyakit ini. Oleh karenanya, perlakukan isolasi dan memisahkan pakaian kotor yang hendak dicuci. Gunakan sabun cuci yang mengandung khlorin sebagai desinfektan atau obat cuci hama ketika hendak mencuci baju anak yang terinfeksi cacar air.

Jika penyakit ini dalam kurun 1 bulan tidak juga sembuh,coba anda pergi ke dokter terdekat atau kerumah sakit umum agar lebih tahu bagaimana cara mengobati cacat air itu,mungkin dari ahlinya akan bisa menemukan solusi yang tepat bagaimana cara pengobati ala dokter

Demikianlah singkat kata dalam postingan Kiat Dan Tips Ampuh Mengobati Cacar Air Pada  Anak-Anak, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua baca juga 8 Kiat Hidup Sukses Bahagiakan Suami
Anda mungkin menyukai postingan ini