Hero Posts

Kiat Sehat Mencegah Kanker Dan Penyakit Jantung

Kiat Sehat Mencegah Kanker Dan Penyakit Jantung
KiatZ.com -Kenapa buah apel, bawang merah, teh dan red wine disebut-sebut memiliki kesamaan? Secara fisik, keempatnya memang tampak jelas berbeda. Namun, jika menilik kandungannya, ternyata sama-sama mengandung quercetin, salah satu antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan Tubuh Manusia

Berdasar hasil penelitian laboratorium para ahli, dikatakan kalau quercetin itu sangat potensial menghambat proses biologi yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung, di samping juga penyakit paru-paru.

Bahkan, dalam sebuah pertemuan tahunan para ahli kanker se-Amerika Serikat, para ahli asal Mayo Clinic juga mempresentasikan pentingnya quercetin bagi pencegahan penyakit kanker.

Kanker prostat, disebut-sebut sebagai penyakit yang sangat mungkin dicegah dengan substansi quercetin tersebut. Pasalnya, quercetin ampuh menghambat kerja sel-sel prostat dalam merespon hormon termasuk hormon testosterone, yang menjadi salah satu pemicu berkembangnya tumor .

Dalam sebuah kolom artikel The Times, Dr. Thomas Stuttaford mengupas masalah konsumsi red wine dalam jumlah cukup dan khasiatnya dalam menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurut Stuttaford, ampuhnya red wine dalam mengurangi risiko penyakit pembunuh nomor satu tersebut, karena faktor quercetin itu tadi.

Terlebih hasil laboratorium juga membuktikan khasiat quercetin dalam mencegah munculnya kondisi berbahaya yang bisa mengubah kolesterol dalam darah.

Pun para ahli dari London, pada bulan Januari lalu mengungkapkan kegunaan apel. Dimana mereka yang gemar mengkonsumsi apel sedikitnya lima atau lebih setiap minggunya, umumnya memiliki kemudahan dalam bernafas dibanding mereka yang kurang suka buah.

Quercetin ataupun antioksidan lain yang juga terdapat dalam apel diyakini oleh para dokter ahli ampuh melindungi paru-paru dari dampak negatif asap rokok dan serta polusi udara.

Demikianlah Kiat Sehat Mencegah Kanker Dan Penyakit Jantung image source drjockers.com Sekian Terimakasih Semoga ada Manfaat-nya, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Kiat Membuat Perut Menjadi Ramping Setelah Melahirkan
Anda mungkin menyukai postingan ini