Hero Posts

Kiat Sukses Menambah Gizi Anak Saat Sarapan Pada Pagi Hari

Kiat Untuk Menambah Gizi Anak Saat Sarapan Pada Pagi Hari
kiatZ.com -Banyak macam dalam memilih pola hidup sehat, diantara mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar serta berolahraga. Pada pagi hari Banyak orang memilih tidak makan dahulu baru berolahraga, tapi tidak sedikit juga yang memilih sebaliknya.

Dengan berbagai alasan, banyak diantara kita justru menghindari atau tidak terbiasa makan pagi. Padahal makan pagi merupakan bagian terpenting dari pola makan kita seharian, karena makan pagi berfungsi memenuhi kebutuhan zat gizi yang akan digunakan sebagai modal beraktivitas seharian baik untuk bekerja maupun belajar.

Pada pekerja makan pagi akan mempengaruhi stamina maupun konsentrasi, yang akhirnya akan berpengaruh pada produktivitas kerja. Sedangkan pada pelajar, makan pagi akan berpengaruh pada konsentrasi belajar, yang akhirnya akan berpengaruh pula pada prestasi belajar.


Kebiasaan tidak makan pagi sebenarnya tidak hanya berpengaruh pada produktivitas kerja maupun prestasi belajar saja, tapi juga dapat menyebabkan terjadinya deplesi (kehilangan atau kehabisan) cadangan zat gizi dalam tubuh.

Efek dari deplesi ini antara lain : lemah, lesu, pucat, pusing, cepat lelah, hilang konsentrasi dsb. Apabila hal ini berlangsung lama maka dapat menimbulkan malnutrisi (gangguan gizi) dengan berbagai manifestasi

Sangat dianjurkan oleh pakar gizi Biasakan makan pagi, sebab Makan pagi yang baik adalah dengan mengkonsumsi aneka ragam makanan sesuai rekomendari piramida makanan yang telah dijelaskan diatas, atau setidak-tidaknya, makan pagilah dengan sepotong roti, sebutir telur dan segelas susu.

Demikianlah Kiat Sukses Untuk Menambah Gizi Anak Saat Sarapan Pada Pagi Hari  Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan yang lain Yaitu Kiat Dan Tips Dalam Menyikapi Sentuhan Oleh Pakar Ahli
Anda mungkin menyukai postingan ini