Hero Posts

Tips Terbaik Mengobati Sakit Gigi Harus Tahu Dari Sumbernya

kiatZ.com -Gigi Anda sakit? Hati-hati, meski rasa nyeri itu berasal dari gigi, namun terkadang penyebab nyeri tersebut sama sekali justru bukan dari gigi itu sendiri, lho! Kalau begitu apa pula penyebabnya?

Banyak hal yang menjadi penyebab sakit gigi, Dalam presentasinya di acara the annual of the American Association of Endodontist, Dr. Stephen Cohen menegaskan perlunya pemeriksaan secara menyeluruh terhadap asal sumber rasa sakit pada gigi tersebut.

Menurut dokter ahli asal University of the Pasific in San Francisco itu, sumber rasa sakit tersebut bisa jadi justru diakibatkan oleh masalah lainnya yang juga diidap oleh si penderita.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh Dokter James Gutmann dari Baylor College of Medicine in Houston yang memberi contoh kasus adanya rasa sakit pada gigi akibat infeksi telinga.

"Karenanya, guna mengetahui sumber penyebab rasa sakit tersebut tak cukup hanya memeriksa gigi saja bahkan juga dengan sinar-x," tambah dokter yang juga berpredikat sebagai presiden dari the American Association of Endodontist ini .

Ada baiknya periksakan pula organ lain yang berhubungan dengan mulut dan THT

Masih menurut Gutmann, rasa sakit pada gigi itu bisa pula diakibatkan oleh kelainan atau gangguan pada temporomandibular joint (TMJ) yang juga menyebabkan sakit pada leher, rahang bawah, serta pusing. Pun bukan tidak mungkin sakit pada gigi itu diakibatkan oleh infeksi sinus yang umumnya menyerang pada saat alergi.

Karenanya, anjur Gutmann, ada baiknya mereka yang merasakan sakit pada gigi juga memeriksakan organ-organ lain yang memiliki saluran ke arah mulut serta tenggorokan, hidung , telinga (THT). Karena bukan tidak mungkin pemicunya itu bukan giginya itu sendiri tapi justru pada organ lainnya

Demikianlah Tips Terbaik Mengobati Sakit Gigi Harus Tahu Dari Sumbernya, dan lihat juga inilah Kiat Dokter Kenapa Pasienya Diperiksa Ke Laboratorium
Anda mungkin menyukai postingan ini